Selasa, 17 Januari 2017

bagaimana menumbuhkan motivasi kerja

Nama : Reta Liuja
Npm : 19514104

           Dalam dunia kerja persaingan tentu saja sangat ketat dan dilakuan hampir setiap hari tanpa jeda, disamping itu banyak pekerjaan yang harus di selesaikan dengan tempo waktu yang ditetapkan, hal tersebut mungkin saja dapat membuat seorang karyawan menjadi lelah dan kurang bersemangat dan hilangnya motivasi kerja.
           Banyak hal yang dapat dilakukan agar meningkatkan motivasi kerja bagi karyawan, misalnya dengan menawarkan reward berupa kenaikan gaji atau upah jika dapat menyelesaikan suatu pekerjaan atau suatu target tertentu dalam waktu yang ditentukan. Tentu saja hal ini akan membuat seseorang termotivasi untuk bekerja karena mengejar reward yang di janjikan, memberikan reward dalam jangakan panjang juga dapat meningkatkan motivasi kerja seseorang dalam waktu yang panjang juga, maksudnya jika di suatu perusahan menjanjikan karyawannya akan mendapatkan kenaikan pangkat atau gaji jika menyelesaikan suatu pekerjaan di tahap tertentu dan dapat menyelesaikan suatu pekerjaan lagi ditahap selenjutnya tentu saja semua karyawan akan termotivasi atau timbul motivasi dalam diri karyawan untuk bekerja lebih giat agar mendapatkan reward walaupun harus bersaing dengan banyak karyawan lainnya, karena mereka bekerja untuk mendapatkan tujuan tertentu. Intinya kita harus memeberikannya sebuah reward agar karyawan dapat menumbuhkan motivasi kerja karena dengan reward, mereka akan bekerja dengan sungguh-sungguh karena merekamempunyai suatu tujuan tertentu yang jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#SIP CBIS, Data, Sistem Pakar

A.     Computer Base Information Sistem (CBIS) dan DATA       Computer Base Information Sistem (CBIS a.       Definisi Dalam Wik...