Rabu, 22 April 2015

Tugas 4 "Kenali Potensi dalam diri"

         Setiap orang pasti memiliki potensi dalam diri mereka masing-masing. baik yang terlihat ataupun yang tidak terlihat. jika suatu saat anda ditanya apa potensi yang ada dalam diri anda? dan jika ada seseorang yang menjawab ia tidak mempunyai potensi dalam dirinya, itu merupakan kesalahan. ia bukannya tidak memiliki potensi dalam dirinya hanya saja ia tidak mengenali potensi apa yang ada dalam dirnya sendiri. kita hanya perlu mencoba untuk mengenal diri kita masing-masing untuk mengetahui potensi apa dalam diri kita.
          Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mengenali potensi dalam dirinya.beberapa diantaranya yaitu dengan cara memperhatikan kegiatan yang kita pilih untuk mengisi waktu luang sehar-hari, umumnya kita melakukan hal – hal yang kita senangi. Apapun pilihannya kegiatan tersebut didasari oleh kesenangan. Hal ini berkaitan dengan potensi unik yang tersembunyi pada diri kita. cara lain yaitu dengan selalu mencoba, memang tidak mudah untuk mengenali potensi yang kita miliki oleh karena itu kita harus selalu mencoba menggali apa saja yang dapat kita lakukan.kuncinya yaitu jangan mudah menyerah dalam menemukan potensi dalam diri.
          saya sendiri menyadari potensi yang ada dalam diri saya lebih kebidang seni seperti menyanyi, sejak saya masih kecil sampai sekarang saya sangat suka menyanyi. menyanyi sambil mendengarkan lagu membuat saya dapat mengekspresikan perasaan yang saya alami.
          Mengenali potensi dalam diri merupakan hal yang penting bagi setiap individu, karena dengan mengetahui potensi apa yang ada dalam diri, kita dapat menemukan setidaknya sedikit kelebihan yang dapat menutupi kekurangan yang ada dalam diri kita. dengan mengenali potensi dalam diri akan sangat bermanfaat bagi seseorang, karena potensi yang dimiliki seseorang akan bermanfaat dikehidupannya mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#SIP CBIS, Data, Sistem Pakar

A.     Computer Base Information Sistem (CBIS) dan DATA       Computer Base Information Sistem (CBIS a.       Definisi Dalam Wik...